Kopressor Udara

Sebuah kompresor udara adalah sebuah alat yang mengubah tenaga listrik atau gas menjadi energi kinetik oleh pressurizing dan mengompresi udara, yang kemudian dirilis dalam semburan cepat. Positif-perpindahan udara kompresor bekerja dengan memaksa udara ke dalam ruang yang volume direduksi menjadi efek kompresi. kompresor udara jenis piston-menggunakan prinsip ini dengan cara memompa udara ke dalam sebuah kamar udara melalui penggunaan gerakan konstan piston. Mereka menggunakan katup searah untuk mengarahkan udara ke dalam ruang, di mana udara dikompresi. 

kompresor sekrup Rotary juga menggunakan kompresi displacement positif pencocokan dua sekrup heliks itu, ketika dinyalakan, udara panduan ke sebuah kamar, volume yang berkurang sebagai sekrup putar. Vane kompresor menggunakan slotted rotor dengan penempatan pisau bervariasi untuk membimbing udara masuk ke ruang dan kompres volume.

Non-positive-displacement air compressors include centrifugal compressors. Non-positif-perpindahan kompresor udara termasuk kompresor sentrifugal. These devices use centrifugal force generated by a spinning impeller to accelerate and then decelerate captured air, which pressurizes it. Perangkat ini menggunakan kekuatan sentrifugal yang dihasilkan oleh sebuah impeller berputar untuk mempercepat dan kemudian mengurangi kecepatan menangkap udara, yang pressurizes itu. Kompresor Udara dilihat oleh publik digunakan dalam 5 aplikasi utama:
  • Untuk suplai tekanan tinggi udara bersih untuk mengisi tabung gas
  • Untuk suplai tekanan-moderat udara bersih untuk memasok udara ke terendam permukaan penyelam disertakan
  • Untuk pasokan dalam jumlah besar-tekanan udara sedang berkuasa alat pneumatik
  • Untuk mengisi ban
  • Untuk menghasilkan volume besar tekanan udara moderat-untuk proses industri makroskopik (seperti oksidasi untuk coking minyak atau pabrik semen sistem pembersihan rumah kantong).
Kebanyakan kompresor udara baik jenis piston reciprocating atau baling-baling berputar atau sekrup rotary . kompresor sentrifugal yang umum dalam aplikasi yang sangat besar. Ada dua jenis utama pompa udara kompresor: Sistem oiless memiliki pengembangan yang lebih teknis, tetapi mereka lebih mahal, lebih keras dan terakhir kurang dari pompa lube diminyaki. Tapi udara yang disampaikan memiliki kualitas yang lebih baik. Pilihan terbaik tergantung dari aplikasi yang kebutuhan pengguna.

Popular Posts